Alt Title

Fokus Belajar, Jangan Berbuat Mesum

Fokus Belajar, Jangan Berbuat Mesum

 


Selamatkan generasi Islam ya Allah, kerusakan demi kerusakan, suramnya potret generasi ini semua bisa terjadi karena kita tak berhukum pada hukumMu 

Padahal Engkau menciptakan manusia itu tidak membiarkannya begitu saja. Sudah lengkap dengan pedoman hidup yakni Al-Qur'an dan Sunnah

______________________________


KUNTUMCAHAYA.com, SURAT PEMBACA - Ya Allah, Yang Maha Rahman Rahim, betapa engkau Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Hamba sedih melihat potret remaja masa kini yang sudah benar-benar keluar dari koridor hukum syarak. Tak mementingkan halal haramnya melainkan hanya memuaskan hawa nafsunya. 


Ada salah satu berita yang benar-benar membuat miris hati. Kok bisa sampai seperti itu, kok bisa anak sekolah melakukan macam itu. 


Dilansir media tribunstyle[dot]com (Selasa, 16 Januari 2024), kejadian memprihatinkan terjadi saat penggerebekan sebuah kos-kosan di Jombang, Jawa Timur. Pasalnya, ditemukan pasangan diduga mesum masih di bawah umur. Bahkan keduanya masih mengenakan seragam SMP. Mereka ternyata nekat, menyewa di kamar kos-kosan tersebut dengan tarif Rp30.000/jam.


Sungguh miris sekali ya Allah, mau sampai kapan potret remaja buram seperti ini. Aborsi di mana-mana, tawuran, narkoba, zina, kerusakan demi kerusakan kian tampak di muka bumi ini, akibat ulah manusia yang tak bertanggung jawab. 


Anak sekolah, yang bukannya fokus belajar, malah sibuk membuat anak. Sakit sekali rasanya. Bagaimana perasaan Rasulullah ketika melihat umatnya seperti ini. Ya Allah berikanlah nasrullah, pertolongan dariMu. 


Selamatkan generasi Islam, ya, Allah. Kerusakan demi kerusakan, suramnya potret generasi ini semua bisa terjadi karena kita tak berhukum pada hukumMu. Padahal Engkau menciptakan manusia itu tidak membiarkannya begitu saja. Sudah lengkap dengan pedoman hidup yakni Al-Qur'an dan Sunnah


Untuk saat ini banyak sekali ya Allah, para Ibu yang kehilangan perannya, karena terpaksa harus mencari nafkah. Sehingga peran Ibu hilang dalam benak anak-anak. Anak-anak fokus pada gadget yang tidak bisa difilter. Semua konten bisa dengan mudah diakses. Benar-benar menyeramkan. 


Bismillah, semoga Al-Quran dan Sunnah kembali diterapkan di muka bumi ini. Sehingga potret generasi Islam yang emas akan sangat terlihat jelas, warga yang aman rukun dan damai. Aamiin Allahumma Aamiin. Wallahualam bissawab. [SJ


Arsy Novianty