Alt Title

Kapitalisme Merusak Generasi

Kapitalisme Merusak Generasi

Pelaku mengaku dia dinasihati karena belum mempunyai pekerjaan. Dia juga sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Sungguh disayangkan, di sistem kapitalis ini banyak anak muda yang tidak mengisi masa mudanya untuk berkarya tapi bergelut dengan kemasiatan dan perbuatan sia-sia. 

Penyebab dari permasalahan di atas adalah kurangnya pemahaman terhadap ajaran agama Islam. Selain itu lingkungan juga jauh dari agama dan masih banyak lagi
________________________



KUNTUMCAHAYA.com, SURAT PEMBACA - Miris, seorang anak tega memukul ibunya hingga tewas hanya gara-gara tidak terima dinasihati. Padahal fitrah seorang ibu itu selalu membimbing anaknya agar senantiasa berada di jalan yang benar.  


Dikutip dari chanel mmc kanal youtube (7/7/2023), seorang anak berinisial DP usia 33 tahun tega membunuh ibunya hanya karena dinasihati untuk bekerja. Peristiwa ini terjadi pada 06/07/23 di Sragen, Jawa Tengah. Pelaku mengaku dia dinasihati karena belum mempunyai pekerjaan. Dia juga sering mengkonsumsi obat-obatan terlarang.


Sungguh disayangkan, di sistem kapitalis ini banyak anak muda yang tidak mengisi masa mudanya untuk berkarya tapi bergelut dengan kemasiatan dan perbuatan sia-sia. Penyebab dari permasalahan di atas adalah kurangnya pemahaman terhadap ajaran agama Islam. Selain itu lingkungan juga jauh dari agama dan masih banyak lagi.  


Islam mempunyai solusi untuk mengatasi kerusakan generasi tersebut. Di antaranya peran ibu terhadap anak-anaknya. Seorang ibu seharusnya dekat dengan anak-anaknya. Ibu adalah orang pertama yang  mengajarkan anaknya ilmu agama.


Selain itu lingkungan masyarakat harus bisa saling mengingatkan. Tentunya akan lebih efektif jika sistem Islam ditegakkan dalam seluruh aspek kehidupan. Wallahualam bissawab. []


Naima 

Siswi kelas 6 STAT Insanmulia Garut