Alt Title

Kamu Ingin Jadi Cinderella Dunia? Atau Muslimah yang Dirindukan Surga?

Kamu Ingin Jadi Cinderella Dunia? Atau Muslimah yang Dirindukan Surga?

 


Yuk mulai dari sekarang kita harus menjadi muslimah yang dirindukan surga

Kita hanya butuh rida Allah bukan tepuk tangan, sanjungan dan apresiasi dari pujian manusia

______________________________


Penulis Siti Aminah

Kontributor Media Kuntum Cahaya dan Aktivis Dakwah


KUNTUMCAHAYA.com, TEENAGER - Cinderella pun tiba

Dengan k'reta kencana

Sepatu kaca hiasi kakinya

Semua mata terpana

Akan kedatangannya

Pangeran pun jatuh cinta padanya


Btw, saat sobat muslimah baca tulisan di atas, bacanya itu baca atau nyanyi yah? hehe. Gak apa-apa kok kalo jadi nyanyi itu artinya kalian tau kan lagunya. Karena lagi ngehits banget kan yah, hehe. Lagi-lagi karena lagu ini viral, ya banyak diikutin para konten kreator juga kan. Pastinya yaa kan? Akhirnya muncul deh tuh di fyp kita. Huhh astaghfirullah.


Lagu Cinderella ini sebenarnya bukan lagu baru di tahun 2024, melainkan lagu lama yang dirilis tahun 2004 silam. Namun kembali viral di tahun 2024 terutamanya di aplikasi tiktok. Yups guys tren bucin ini banyak diikuti semua kalangan baik yang sudah menikah, yang belum menikah, bahkan anak SD aja sampe hafal banget dengan lagu yang satu ini. Gak hanya sekadar hafal melainkan juga ikut-ikutan buat tren kaya gini, astaghfirullah! Miris banget kan yah guys lihat generasi sekarang.


Kalo dilihat-lihat, lirik lagu ini tuh sama banget kaya cerita Cinderella pada umumnya, guys. Diawali dengan Cinderella yang menderita, ada pesta, ada cerita tentang sepatu kacanya, lalu Cinderellanya pergi karena udah jam 12 malam, hehe.


Cinderella yang awalnya menderita kini bahagia karena sudah bertemu dengan sang pangeran huhuuuu. Dan tentunya juga tren ini sangat membangkitkan gharizah nau kita kan, guys. Haduh astaghfirullah!! Lagi dan lagi gharizah nau kita terus saja dibangkitkan karena hal viral seperti ini, hmmmm.


Sobat muslimah tau gak awal lirik lagu ini kaya gimana? Okey-okey aku bantu ingatkan yaaa


Ada sebuah kisah

Tentang dara jelita

Hidup s'lalu penuh

Dera dan siksa


Kalo temen-temen simak tentang potongan lirik di atas, kira-kira yang tergambar dalam pikiran dan benak teman-teman apa yaa? Kalau untuk aku, potongan lirik ini relate banget sih dengan generasi sekarang.


Maksudnya perempuan di zaman sekarang, karena ini tentang perempuan dan bukan hanya sekadar kisah melainkan fakta yang sangat menyedihkan jika melihat kaum perempuan saat ini.


Di mana banyak perempuan yang salah dalam pergaulan hingga berujung pelecehan seksual (sedihnya pelecehan ini menyebabkan hamil di luar nikah dan bisa saja nih sang lelaki gak jadi tersangka karena dilakukannya suka sama suka). Astaghfirullah!


Btw banyak banget loh bestie terjadinya kasus hamil di luar nikah ini. Bahkan anak SD aja ada lohh guys yang sudah hamil di luar nikah. Bukan hanya ada tapi banyak, hmm miris banget kan? Astaghfirullah.


Berbicara tentang Cinderella dunia? Yah, ini tentang perempuan yang mungkin saja pemikirannya belum Islami. Di mana standar hidup yang digunakan adalah sekularisme dan kapitalisme. Sekularisme adalah memisahkan agama dari kehidupan, lah kok bisa, sih?


Iya layaknya seorang Cinderella dalam cerita di mana digambarkan seorang perempuan yang memakai gaun dan berambut panjang dan juga memakai sepatu kaca. Gimana sudah tergambarkan ya sosok Cinderella itu kaya gimana?


Cinderellanya menutup aurat gak yah? hihi. Jika kita lihat dalam kehidupan sehari-hari para perempuan zaman sekarang juga sama kan yaa, mereka dengan bangganya memamerkan kecantikannya, berpakaian dengan pakaian yang belum sesuai syariat, pergi malam-malam untuk party-party kan ya, astagfirullah! Yaa, seperti itulah sekularisme.


Jika seperti itu terus keadaannya, gimana kasus kekerasan seksual tidak banyak terjadi coba? Jika perempuannya saja senang dan terus saja mengumbar auratnya, senang party-party, keluar malam bahkan dengan lelaki yang bukan mahramnya. Bestieku semoga kamu dijauhkan dari segala hal yang dapat melanggar syariat.


Dan mirisnya tentang perihal menutup aurat saja, itu tuh hanya dipakai ya ketika akan pengajian aja ya harus nutup aurat, kalo gak ngaji atau mau jalan-jalan aja yaa gak usah nutup aurat.


Stigma yang beredar di masyarakat itu terus saja seperti itu. Ya karena tadi yang dipakainya sistem sekularisme yang memisahkan agama dari kehidupan. Masyarakat ini perlu banget untuk dipahamkan kembali tentang wajibnya dan pentingnya menutup aurat ini. 


Hmmm bestiee muslimah tau gak sih ternyata masih banyak perempuan terutamanya di kalangan remaja yang lebih ingin menjadi Cinderella dunia yang banyak dipuji akan kecantikannya, keanggunannya, dan dengan bangganya mereka menampilkannya di hadapan laki-laki yang bukan mahramnya. Astaghfirullah.


Bestie sudah banyak sekali perempuan yang menjadi Cinderella dunia, tetapi masih sedikit perempuan yang ingin menjadi muslimah yang dirindukan surga. Maukah kamu menjadi satu di antara muslimah yang dirindukan surga?


Caranya mudah banget kok bestie, bisa kamu pasti bisa, pelan-pelan saja. Jangan berpikir jika kamu ingin hijrah, ingin memperbaiki diri itu tuh harus diawali dengan hati yang bersih atau perilaku yang baik. Jangan ya. Kalo bisa sih ya gak apa-apa hehe. Jangan berfokus pada kamu harus baik dulu, tapi kamu tidak menutup aurat. Nah jangan ya. 


Coba kamu nutup aurat secara sempurna dan syar'i dulu. Karena masalah akhlak baik atau perilaku baik insya Allah itu akan menyusul lambat laun selama proses hijrah kamu. Dengan itu, kamu akan sedikit mempunyai rasa malu untuk melakukan hal yang kurang baik. Contoh, ‘’Oh iya yaa aku udah menutup aurat masa perilaku aku masih gini aja, akan aku perbaiki deh lambat laun."


Berbeda halnya dengan kamu yang harus perbaiki akhlak dulu tapi gak nutup aurat. Itu bisa saja niat hijrah kamu jadi mundur karena kamu mungkin saja seperti, ‘’Ya, aku belum baik, gimana aku mau nutup aurat kalo aku belum baik terus." Nah kalo gitu sih salah banget, hmmm kan. Akhirnya pasti niat baiknya terundurkan lagi kan, hmmm.


Ketika kamu sedang belajar menutup aurat secara syar’i, aku kasih tau nih yaaa ujian dan masalah itu pasti ada dan akan ada. Contoh kamu kehilangan temen-temen kamu karena kamu hijrah jadi lebih baik dan plissss banget jangan takut, percaya deh bakal datang kepada kamu temen-temen taat yang Allah kirim untuk kamu.


Atau misal dengan kamu menutup aurat, kamu banyak dikatain kaya ibu-ibu. Yaa doain aja semoga nanti menjadi seorang ibu yang baik kan yaa. Dan lain-lainnya aku yakin kamu akan lebih bijak lagi dalam menanggapi omongan orang-orang dan sebenernya gak perlu ditanggapi sih kalo gak penting banget. Yang penting Allah rida sama kamu, dan kamu harus doain orang itu supaya bisa menutup aurat juga.


Setelah belajar menutup aurat sesuai syariat, aku yakin akhlak kamu juga akan terbentuk baik di sana. Kamu belajar perbaiki salatnya lagi, tidak bergaul dengan laki-laki yang bukan mahram. Insya Allah lambat laun, kamu bisa terus menjadi lebih baik.


Melakukan semua hal yang Allah wajibkan dan bahkan amalan sunahnya bisa kamu perbanyak lagi. Menjauhi semua hal yang diharamkan Allah dan melakukan semua perintah yang sudah Allah perintahkan untuk kamu. Jangan lupa imannya di-charger ya dengan cara banyak mengikuti kajian-kajian.


Yuk mulai dari sekarang kita harus menjadi muslimah yang dirindukan surga. Kita hanya butuh rida Allah bukan tepuk tangan, sanjungan dan apresiasi dari pujian manusia. Yuk ngaji. Semangat mengkaji Islam. Wallahualam bissawab. [SJ]