Alt Title

Mengakhiri Derita Perempuan dan Generasi di Tengah Perampasan Ruang Hidup

Mengakhiri Derita Perempuan dan Generasi di Tengah Perampasan Ruang Hidup

 

Pembicara memastikan bahwa kapitalisme bukanlah jalan hidup Muslim

Hanya Islam yang memiliki konsep pembangunan yang tidak berbasis utang dan riba

______________________________


KUNTUMCAHAYA.com, REPORTASE - Risalah Akhir Tahun yang digelar di Masjid Al Mukhlisin, Kota Bandung, pada Sabtu 30 Desember 2023 ini dihadiri kurang lebih 358 ibu-ibu majelis taklim dari berbagai wilayah seperti Kiaracondong, Antapani, Arcamanik dan Cibeunying Kidul. 


Event tahunan kali ini diadakan oleh muslimah Sabila Kota Bandung dengan tajuk "Derita Perempuan dan Generasi di Tengah Perampasan Ruang Hidup. Bagaimana Islam Mengatasinya?" 


Materi pertama mengenai kerusakan dan perampasan ruang hidup yang dialami perempuan dan generasi. Akibat pembangunan ala kapitalisme seperti yang terjadi pada proyek segitiga Rebana, pembangunan Waduk Jatigede di Sumedang dan lainnya yang tentu saja disokong para korporat. 


Sementara pemateri kedua memaparkan dari sisi solusi Islam mengatasi berbagai kemelut tadi. Pembicara memastikan bahwa kapitalisme bukanlah jalan hidup Muslim. Hanya Islam yang memiliki konsep pembangunan yang tidak berbasis utang dan riba. Serta memperhatikan kesejahteraan bagi seluruh rakyat, bukan hanya perempuan dan generasi. 


Acara berlangsung khidmat tapi juga meriah. Antusiasme peserta hingga acara berakhir. Ditutup dengan doa, harapan agar kerusakan di muka bumi ini segera diakhiri dengan tegaknya sistem Islam yang menjadi rahmat bagi seluruh alam. Wallahualam bissawab (MKC/RA)